Sabtu, 07 Mei 2011

Cerita jaman 7c

gue mau nyeritain gimana kelas pertama gue waktu masuk spensa alias SMPN 1 CRB
Hari pertama masuk gue bener-bener kayak anak ilang dengan kepang 2, topi pake bola, dan papan nama yang dikalungkan di leher. ya, itu syarat syarat MOS disini bagi junior baru kaya kita kita dulu. pembagian kelas emang udah dikasih tau jauh jauh hari, dan ternyata gue masuk di kelas 7c. nah hari pertama itu gue sibuk cari tulisan "KELAS 7C". ahirnya ketemu dan kurang ajarnya bunda cuma nganter sampe depan kelas. malu setengah idup kan! udah gitu gaada orang yg dikenal. ahirnya ya gue masuk juga ke kelas itu. dengan gaya malu malu kucing, dan tanpa basa basi gue simpen tas di tempat paling depan pojok kanan. diem aja gue duduk kaya orang tolol gitu. hahh! ahirnya gue memberanikan diri dengan hati ikhlas dan jiwa yang membara kenalan sama orang belakang tempat duduk. namanya Baby, awood awood macung gimanaa gitu. gak lama kemudian, ada orang yg minta ijin duduk sebelah gue. eh ada yg mau juga ya duduk sebelah gue B-). sumpahh nih anak malu malunya kebangetan, sampe cuma minta ijin duduk aja, groginya kayak mau nembak cowok. ya tanpa basa basi gue ijinin aja dong dia duduk sebelah gue, masih mending ada yang mau duduk sama gue. ahirnya gue kenalan sama dia, namanya Laras. Baik, cantik, kayak gue (fitnah).  selesai kenalan, bel bunyi. dan di masjid lah kita semua berkumpul.



            3 hari selesai lah MOS itu, dan kita belajar kayak biasa. lama-lama kita semua juga kenal, main bareng, apa bareng, semuanya bareng (ke WC juga? hahhh!?). sampe ditengah semester I, ada CT atau Camping Tahunan yang tempatnya di Prima Resort. hm ya, ini juga mungkin event pertama dan terakhir kita bareng Laras. kalo gasalah waktu itu 3 hari kita camping disana. regu kita namanya edelweis, dan gue juga masih inget yel yel regu kita itu HAHAH. ya karena emang gue ga pernah camping, jadi itu pertama kalinya gue tidur satu tenda bareng yang isinya : Laras, Wiki, Aisyah, Dinny, Bella, Nadia, Salma, Ana, Afina. gue masih inget! di malam terakhir itu katanya mau ada jerit malam. tapi gatau kenapa, kita semua satu tenda nagis (kecuali Aisyah dan Dinny)! bingung banget sebabnya antara takut atau kangen sama keluarga. dan alhasil jerit malam itu gajadi. rumor rumornya gara-gara guru-guru pembimbing tau kalo kita semua itu nangis bareng. padahal katanya, pocong pocongannya itu udah dibuat. maaf yaaa...
            Oh iya, gue inget banget kalo 7c itu sering banget ada konflik, di blacklist guru sana sini. dan kasus yang paling gue inget itu adalah kasus “FEEL GOOD vs CHINU” sumpah nih kasus bener-bener yang paling gue inget. jadi, waktu itu ada 2 kelompok FEEL GOOD dan CHINU. 2 kelompok ini ngerebutin LARAS. gila kan!  kebetulan waktu itu isi anggota FEEL GOOD (Bella, Nadia, Salma, Aisyah, Lani) dan CHINU (Gue, Laras, Baby, Wiki). sempet ada adu-aduan mulut disini, entah, bingung, random, dan ga jelas. tapi ujung-ujungnya, wali kelas kami a.k.a Bu Rini memutuskan untuk melarang keras adanya kelompok-kelompokan. dan kita semua nurut, semua bubar dan main bersama.
Ujian semester pun menghantui kita. otak kita bener-bener yang dikuras buat mikir, terus dibersihin dan diisi air lagi. udah mumet mumet tuh otak! akhirnya sekolah kita ngadain studytour. rute nya ke Pare, Solo, dan Jogja. tapi Laras ga bisa ikut, dia sakit. padahal gue masih inget pas H-2 (terakhir ujian) itu justru gue yang sakit. Karena gue sama Laras ngerjain jepangnya lama banget, jadi tinggal 2 ekor di kelas, dan waktu itu gue yang ngeluh ke Laras, soalnya gue pusing banget, terus badan gue panas. gataunya, malah besoknya Laras yang ga masuk. dan parahnya lagi, kata mamah Laras, dia ga bisa ikut studytour. sedih kan gue, ga cume gue Ras, tapi semuanya juga sedih. padahal tadinya gue mau satu tempat duduk sama lo di bus Ras. tapi ya mau gimana lagi, daripada entar Laras sakit dipaksa-paksa ikut, yang ada malah makin parah. hari H pun dateng, semua anak yg ikut ST disuruh ngumpul di bangsal jam 1. gue inget kita semua di bus mana! bus 3, waktu itu gue duduk sama Salma. guru pembimbing bus 3 itu Pak Hasan. masih inget banget, pas udah di Pare itu kita ngeduluin bus bus yang lain sampe KELEWATAN! semua itu ya gara-gara guru yang goblok satu ini. jadi terpaksa semuanya dengan hati yang plong harus terdampar di salah satu masjid yang tidak diketahui tempatnya. jam 6 pun si supir sibuk cari alamat sebenarnya. dan apa yang dilakukan Pak Hasan? ngopi dong! ga mikir banget kan! berkat si supir akhirnya kita sampe juga di asrama.
Nyampe Pare, yang semua kira tempatnya hotel, ternyata hanya kamar kecil yang ada 2 kasur, 1 lemari yang usang, dan satu kaca. bengong semua kan! dan gue sekamar sama Wiki sama 2 orang lagi, tapi 2 orang itu pindah kamar. jadi ya kita cuma berdua. ahhh surga! sedangkan Bella, Lani, Nadia, Dinny, Salma, Aisyah harus sekamar dengan 2 kasur. seminggu kita semua ada di Pare, pernah ada satu kisah dalam seminggu itu, yaitu.... Tuyul! mereka berenam tanpa basa basi bawa bantal dan dengan muka tanpa dosa pindah ke kamer gue sama Wiki. kebayang kan tidur 8 orang dalam 2 kasur. glek, apalagi ada satu species yang tidurnya ngabisin 3 tempat men! ya! dia Aisyah. berkat ilmu ngabisin tempat-nya itu, Bella, Nadia, dan Salma harus tidur di lantai. emang minta di kroyok yang namanya Aisyah a.k.a Aisyah Husna. ga kerasa seminggu, kita semua harus ngelanjutin jalan lagi ke Solo dan Jogja. yang awalnya ogah ogahan ada di Pare, malah hari terakhir ini kita semua nangis gamau pulang. mau gamau kita lanjutin ke Solo, dan terakhir ke Jogja. di Jogja kita sempet nginep 1 hari. malemnya kita ke Malioboro. sumpah! gue, Dinny, sama Wiki kayak emak emak yang lagi ngabisin duit suaminya! beli baju kayak beli kacang woy! gayanya pilih ambil, tapi duitnya....hahaha. 10 hari selesai, kita pulang lagi ke Cirebon. ekhem..perlu diketahui ya, jaman kita di Pare itu jaman kita gawl gawlnya! Bisa dilihat foto-fotonya... (itu gue udah mentok cari yang ga begitu gawl)

Gue, Nadia, Bella, Salma, Lani, Afina

Nah ini waktu kita semua terdampar gara-gara ulah guru goblok itu

Pare. dari kiri Nadia, Salma, Lani, Salma, Ridha, Uli, Ainu, Alya, dan di belakang Dinny

Ehem.. gue sama dinny. liat muka kita waktu dulu deh, sedih, terharu, galau, pengen nangis ngeliatnya :'/

gaya kita foto dulu.... ga bergaya gini ga gawl men!

Tanggal 21 Februari 2010, temen kita yang namanya Putri Larasati Anwar meninggal. sedihh banget bangetan! semua nangis! apalagi itu temen sebangku gue. gue sering curhat bareng Laras, ini itu sama Laras, tapi yasudah takdir Allah. Dia meninggal gara-gara sakit leukimia. dulu pernah ada kontraversi, ada yang bilang dia sakit DB, ada juga tifus, dll. tapi akhirnya mamah Laras ngasih tau juga kalo Laras itu sakit leukimia. Sampai jumpa kawan! baik-baik disana ya. nanti kita semua juga bakal ketemu lagi ko J

Putri Larasati Anwar (alm.)

Satu tahun kelar juga di 7c. nangis, ketawa, nyontek, ngerjain guru, diblacklist sana sini semuanya ada di 7c. Thanks buat semuanya (Dinny, Aisyah, Pandu, Syafiq, Aziz, Nadia, Afi, Tio, Zahidul, Lani, Opi, Bella, Salma, Niko, A. Fathoni, Ferly, Satrio, Baby, Wiki, Ana, Hendro, Imad, Afina, Dinda, Dwitama, Bambang, Adi, Daus, dan Laras). masih inget sama “7c GiLAaa LoE IS the BeSt” ? cukup dulu postingan gue kali ini. intinya 7c itu ga bakal dilupain. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar